Ada-ada Saja Cara Orang Nyari Duit

Bagi sampeyan yang sering bepergian naik bus, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya pedagang asongan. Iya kan?? Hilir mudik mereka dalam menjajakan dagangannya seakan sudah menjadi pemandangan yang lazim bagi para penumpang bus. Apalagi banyak celetukan-celetukan lucu yang terkadang keluar dari mulut mereka ketika menjajakan dagangannya, hingga sering kali membuat orang yang mendengarkannya tersenyum geli.

Saya sendiri beberapa kali sempat membeli dagangan mereka kalau pas kebetulan ada yang jualan cemilan, atau jajanan yang jarang saya temui di rumah. Yah, sekedar untuk menemani perjalanan aja. Walaupun sebenarnya tidak hanya selalu jajanan yang dijajakan oleh para pedagang asongan.

Seperti beberapa hari yang lalu, waktu saya ke Surabaya, ketika saya naik bus kota (DAMRI) di terminal Bungurasih, saya menjumpai ada seorang pedagang asongan yang menjajakan dagangan yang menurut saya sungguh nyeleneh dan gak umum. Perut saya sampai mules karena nahan ketawa.

P_20170502_072818

Iya, KANCING CELANA!! Coba bayangkan. Apa nggak ASUUU!!! Hahahaha. Saya aja sampai gak habis pikir. Kok ya ada yang jual begituan. Apa gak ada lagi yang lebih pantas untuk di jual ya?? Bukannya bermaksud meremehkan cara orang nyari duit. Tapi rasanya kok kelewat aneh. Mbok ya jangan gitu-gitu banget lah. Hahaha

Tidak hanya sekali dua kali saya menjumpai pedagang asongan yang menjual dagangan yang nyleneh-nyleneh semacam itu. Tapi ya namanya orang siapa yang tahu. Barangkali memang ada yang butuh. Logikanya kalau memang nggak ada yang butuh, mana mungkin di jual. Ya kan?? positive thinking saja lah.

Tapi kok tetap aja ya, sampai saya nulis postingan ini, kalau ingat itu saya kok masih aja ngakak. Hahaha. Asu!!!

EMBUNG ESTUMULYO: Explore Nganjuk

Beberapa bulan terakhir ini, saya lagi seneng-senengnya dolan alias nglayap, atau piknik, atau mbolang, atau ngetrip kalau istilah anak-anak traveller (Ada yang mau nambahin istilahnya?). Lama-lama bosan juga kalau hanya ndekem aja dirumah. Sementara orang lain asik pacaran, saya cuma bisa tidur seharian kalau pas hari libur. HAHAHA!! Dari situ saya sadar, bahwa hidup memang butuh pacar keseimbangan. Hidup butuh piknik.

Baca lebih lanjut

Wisata Air Terjun Sedudo

Satu minggu sebelum liburan tahun baru kemarin, ada salah seorang teman yang mengajak saya untuk menikmati keindahan Telaga Sarangan di daerah Plaosan, Magetan. Sebagai seorang insan yang kurang piknik, saya jelas sangat tertarik dong dengan tawaran teman saya yang baik hati itu. Kapan lagi coba saya bisa menikmati keindahan telaga yang paling termasyur di Jawa Timur tersebut??

Nah, setelah melalui perundingan yang cukup alot dan bertele-tele, akhirnya kami pun sepakat untuk memulai debut piknik perdana ke Telaga Sarangan hari sabtu tanggal 2 Januari 2016. Oke, Deal!!

Tapi ndilalah kersane Allah, rencana tinggal lah rencana. H-1 atau sehari sebelum keberangkatan, teman saya dengan seenak dengkulnya membatalkan rencana ke Telaga Sarangan secara sepihak dan semena-mena.

BEDEBAH!!!

Baca lebih lanjut