Ada-ada Saja Cara Orang Nyari Duit

Bagi sampeyan yang sering bepergian naik bus, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya pedagang asongan. Iya kan?? Hilir mudik mereka dalam menjajakan dagangannya seakan sudah menjadi pemandangan yang lazim bagi para penumpang bus. Apalagi banyak celetukan-celetukan lucu yang terkadang keluar dari mulut mereka ketika menjajakan dagangannya, hingga sering kali membuat orang yang mendengarkannya tersenyum geli.

Saya sendiri beberapa kali sempat membeli dagangan mereka kalau pas kebetulan ada yang jualan cemilan, atau jajanan yang jarang saya temui di rumah. Yah, sekedar untuk menemani perjalanan aja. Walaupun sebenarnya tidak hanya selalu jajanan yang dijajakan oleh para pedagang asongan.

Seperti beberapa hari yang lalu, waktu saya ke Surabaya, ketika saya naik bus kota (DAMRI) di terminal Bungurasih, saya menjumpai ada seorang pedagang asongan yang menjajakan dagangan yang menurut saya sungguh nyeleneh dan gak umum. Perut saya sampai mules karena nahan ketawa.

P_20170502_072818

Iya, KANCING CELANA!! Coba bayangkan. Apa nggak ASUUU!!! Hahahaha. Saya aja sampai gak habis pikir. Kok ya ada yang jual begituan. Apa gak ada lagi yang lebih pantas untuk di jual ya?? Bukannya bermaksud meremehkan cara orang nyari duit. Tapi rasanya kok kelewat aneh. Mbok ya jangan gitu-gitu banget lah. Hahaha

Tidak hanya sekali dua kali saya menjumpai pedagang asongan yang menjual dagangan yang nyleneh-nyleneh semacam itu. Tapi ya namanya orang siapa yang tahu. Barangkali memang ada yang butuh. Logikanya kalau memang nggak ada yang butuh, mana mungkin di jual. Ya kan?? positive thinking saja lah.

Tapi kok tetap aja ya, sampai saya nulis postingan ini, kalau ingat itu saya kok masih aja ngakak. Hahaha. Asu!!!

4 pemikiran pada “Ada-ada Saja Cara Orang Nyari Duit

  1. Ehrlich gesagt war das gerade ein Draft. Die Endversion kommt noch, aber man sieht wo es lang geht Dennoch VIELEN DANK UND VIRTUELLE VENGEIGUNR!Top oder Flop: 0  0

    Suka

Jangan Lupa Meninggalkan Jejak ya, Bro??

