Nggak Ada Laptop, Smartphone pun Jadi

Sejak laptop saya sekarat, secara otomatis membuat aktifitas ngeblog saya juga menjadi agak sedikit menurun. Tentu saja karena saya kehilangan media untuk menulis dan update postingan.

Tapi memang dasar saya orangnya keras kepala, saya tetap ngeyel berusaha mencari-cari cara supaya tetap bisa aktif ngeblog meski tanpa laptop. Jangan sampai gara-gara nggak ada laptop, saya jadi kehilangan nafsu untuk ngeblog. Maka, supaya tercipta keseimbangan hidup yang hakiki dan proporsional, ya ngeblog harus tetap jalan.

Untungnya masih ada aplikasi wordpress versi Smartphone (Android) yang bisa saya install via play store. Walaupun awalnya saya agak bingung juga sih karena tampilannya agak sedikit berbeda dengan versi aslinya (WEB), lebih simpel. Belum lagi ukuran jari jempol saya yang segede Terong Afrika ini susah banget dipakai buat ngetik panjang-panjang di Smartphone. Tapi saya rasa sudah cukup membantu lah kalau cuma untuk update postingan aja. Lagipula, bikin postingan kan nggak harus sekali jadi, bisa di save dulu untuk sementara dan dijadikan sebagai draft.

image

Enaknya kalau pakai aplikasi wordpress via smartphone itu selain fleksibel juga bisa lebih mobile. Mau update postingan kapan pun dan dimanapun juga bisa. Minimal kalau ada waktu luang bisa dipakai buat nyicil-nyicil bikin draft tulisan. Kalau jadi tinggal dipublish deh. Simpel!!

image

image

Tapi sayangnya nggak bisa dipakai untuk ngedit-ngedit template. Fitur untuk dasbor-nya sih ada, cuma kalau untuk ngoprek-ngoprek jerohannya sepertinya agak susah ya. Mungkin karena kinerja Smartphone itu terbatas, nggak setangguh Laptop atau PC.

Lagian saya ini kok kebanyakan protes ya, sudah bagus masih bisa update postingan, kok ya masih kakean cocot. HAHAHA!!

Yang jelas, aplikasi wordpress versi Smartphone ini bagi saya sudah cukup membantu lah kalau cuma sekedar untuk update postingan aja, walaupun masih banyak kekurangannya disana-sini. Namanya juga versi Smartphone, dimaklumin aja lah ya, nggak mungkin bisa sama persis dengan versi Web-nya. Yang penting saya masih bisa update postingan, daripada tidak sama sekali. Bukan begitu??

3 comments

  1. Blog envy is perfectly natural, but do87;n21&#t spend too much time obsessing about it. For me, what makes a blog good is wonderful writing, which yours is, not about fancy designs or weird colors that scream out at you from the screen. Honestly, I prefer simple blogs like yours because it puts the focus on *you*.

    Suka

Jangan Lupa Meninggalkan Jejak ya, Bro??

