Nonton Film Asik Pakai MX Player

Sudah menjadi kebiasaan saya daridulu sejak zaman Dinasti Ming, kalau malam hari saya selalu menyempatkan diri untuk menonton film. Entah lah. Rasanya nggak lengkap aja kalau sebelum tidur nggak nonton film dulu. Kayak ada yang kurang.

Saya biasa nonton film di laptop, karena saya paling males nonton TV. Selain karena program acaranya yang semakin lama semakin nggak jelas dan njancuk’i (terlalu banyak menayangkan sinetron dan acara kontes-kontesan), biasanya film-film yang diputar di TV ya yang itu-itu aja. Monoton!! Sekalipun berlebel Big Movies, tapi kalau keseringan diputer ya bikin bosen juga.

Makannya saya lebih suka nonton film di laptop, karena saya punya banyak koleksi film yang hampir 2 hari sekali selalu saya update. Kalau cuma urusan hunting film di situs-situs gratisan sih saya memang rajanya!!! HAHAHA. Enaknya kalau hunting film sendiri itu jadi punya banyak pilihan mau nonton film yang kayak gimana. Bebas!! Mau film yang ada plus-plusnya juga hayuukk 😀

Tapi sejak laptop saya rewel, saya jadi kebingungan sendiri nggak bisa nonton film lagi. Alhasil, terpaksa saya harus nonton film via Smartphone.

Ternyata itu pun masih terkendala masalah lain, yaitu aplikasi media player bawaan Smartphone fiturnya nggak lengkap. Nggak bisa baca subtitle atau teks dialog. Sementara skill bahasa Inggris saya cukup memprihatinkan di dunia persilatan. Saya nggak bisa nonton film kalau nggak pakai subtitle. Apalagi rata-rata film yang saya tonton adalah film asing.

Tapi sebagai salah seorang jebolan Akademi Plato, saya nggak kekurangan akal. Jaman sudah semakin canggih, tentunya juga banyak dong aplikasi-aplikasi yang bisa kita install sendiri untuk mendukung peforma Smartphone kita. Salah satunya ya aplikasi media player.

Nah, browsing-browsing lah saya di google. Nyari rekomendasi aplikasi media player Smartphone yang fiturnya lengkap dan tampilannya keren. Dan ketemu sama aplikasi bernama MX Player.

Langsung deh saya install. Dan hasilnya cukup memuaskan. Sekarang saya jadi nggak perlu ribet-ribet lagi kalo cuma pengen nonton film. Cukup pakai Smartphone dan nontonnya bisa dimana saja. Namanya juga via Smartphone. Lebih fleksibel pastinya.

image

Secara tampilan, MX player tampilannya cukup elegan. Grafiknya tajam dan gambarnya bening. Manteb banget nih buat nonton video dengan kualitas HD. Apalagi kalau Smartphone kamu yang layarnya segede layar tancep. Yang ukuran 5 atau 6 inchi. Bakalan makin dahsyat gambarnya!!

Dan yang paling saya suka, MX Player sudah dilengkapi dengan fitur untuk meng-input subtitle film alias bisa membaca teks film. Jadi sangat rekomended nih buat kamu kamu yang kemampuan bahasa Inggrisnya di atas rata-rata. Rata-rata PAYAH maksudnya!!

image

image

image

image

Untuk fitur fitur yang lain sih sebenernya masih banyak, cuma saya belum sempat ngutak ngatik semuanya. Lagipula yang saya butuhin kan cuma fitur subtitle-nya aja. Kalau yang lain sih ya nggak butuh butuh banget.

Jadi buat yang hobi nonton film dan belum install aplikasi MX Player, silahkan dicoba gih.

One comment

  1. it wasn't oil…quest for oil, it hasn't been Israel, or anything else. What was it?o;uotqLapd&g stuff. Absolutely.You can be as cynical as you want about the MSM, but what you cannot do is allow any administration to use that cynicism to make the situation worse.Dubya did that. Obama is doing that. Missing that point is dangerous.

    Suka

Jangan Lupa Meninggalkan Jejak ya, Bro??

